Ciputra Entrepreneurship

Ciputra Entrepreneurship

Strategi Mempertahankan Pangsa Pasar

12 Oct 2011 Hits : 4,059

Saat ini, perusahaan Anda sedang mencurahkan sumber daya yang ada untuk menarik pelanggan baru. Namun, menjaga pelanggan yang sudah ada juga harus menjadi fokus utama. Kadang-kadang menjaga pelanggan yang sudah ada merupakan salah satu bagian paling sulit dari menjalankan bisnis. Mempertahankan pangsa pasar Anda adalah penting jika Anda ingin sukses dalam jangka panjang. Jika Anda fokus pada menjaga pelanggan yang sudah ada dan persentase pasar, akan dapat membuat bisnis Anda lebih menguntungkan dengan sedikit investasi dalam jangka panjang.

Berikut instruksi yang dapat Anda tempuh untuk mempertahankan pangsa pasar Anda.

1. Temukan cara untuk menawarkan pelanggan Anda lebih dari apa yang mereka butuhkan. Jika Anda dapat menemukan cara untuk menawarkan lebih banyak produk dan layanan, ini dapat meningkatkan kemungkinan pelanggan Anda tetap dengan Anda. Jika Anda dapat menawarkan insentif tambahan dan layanan gratis, ini akan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan.

2. Menindaklanjuti dengan pelanggan Anda. Banyak perusahaan telah puas dengan pelanggan yang mereka memiliki tetapi tidak meluangkan waktu untuk memeriksa mereka secara berkala. Jadi, pastikan perusahaan Anda meluangkan waktu untuk menghubungi mereka.

3. Beri tahu pelanggan Anda secara teratur bahwa Anda menghargai mereka. Meskipun Anda mungkin berasumsi bahwa pelanggan sudah tahu, memberitahu mereka akan menghapus semua keraguan. Luangkan waktu untuk membuat pelanggan Anda merasa dihargai. Hal itu akan membantu Anda mempertahankan pangsa pasar.

4. Personalisasi layanan yang Anda berikan pelanggan Anda. Temukan cara untuk merayakan kemenangan dan acara khusus dengan pelanggan Anda. Misalnya, mengirim kartu ulang tahun pribadi atau hadiah pernikahan kepada klien Anda dapat membantu membuat mereka merasa istimewa. Ketika salah satu klien Anda melakukan sesuatu yang penting, pastikan untuk menelepon dan mengucapkan selamat kepadanya.